32 Peserta dari 15 Bumdes Ikuti Pelatihan Bumdes


Subang, Jabarkini.net -  Sebanyak 32 peserta dari 15 Badan usaha milik desa (Bumdes) atau  15 Desa dari 3 Kecamatan di wilayah subang selatan, mengikuti bimbingan teknis dan pelatihan Badan usaha milik desa (Bumdes) di Aula kantor desa kasomalang wetan, selasa(23/04/2019).

Dari ke 3 kecamatan ini yakni, kecamatan kasomalang, kecamatan cisalak dan kecamatan ciater, kegiatan bimtek dan  pelatihan bagi para peserta Bumdes ini di buka langsung dari balai kemendes Republik Indonesia,  Ir. Lalu Samsul Hakim MT, dan dihadiri Drs. Wawan Suherta kabid pemberdayaan ekonomi desa dispemdes kabupaten subang serta camat kasomalang, Agus Hendra SE.

Menurut Kepala Desa Kasomalang Wetan, Nunung Nuraeni mengatakan, kegiatan pelatihan bagi para pengurus Bumdes untuk 3 kecamatan yang ada di subang selatan ini sangat di perlukan sekali, pasalnya tanpa adanya pelatihan yang langsung di buka dari kementerian desa ini di khawatirkan nanti pengelolaan Bumdes di tiap tiap desa bisa tidak sesuai dengan prosedur dan mekanismenya, begitu juga bagi para pengurus Bumdes di desa kasomalang wetan ini, tentunya saya selaku kepala desa merasa senang dan bangga pelatihan ini bisa di selenggarakan di desa kasomalang wetan, sehingga bisa menambah wawasan dan bekal ilmu bagi para pengurus Bumdes itu sendiri, terangnya ke jabarkini.net.

Nunung menambahkan, kegiatan pelatihan dan bimtek bagi 32 peserta dari 15 Bumdes atau 15 Desa ini akan diselenggarakan selama 6 hari kedepan, yang di mulai pada hari ini, selasa, 23 april 2019. Ungkap dia.

Penulis: Erlan

Belum ada Komentar untuk " 32 Peserta dari 15 Bumdes Ikuti Pelatihan Bumdes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel