Banjir Bandang Menghanyutkan 3 Motor dan Menyeret 1 Mobil



Karawang, Balikini.News ■ Banjir bandang di Kecamatan Tegalwaru, Karawang, menyeret 3 motor dan 1 mobil akibat hujan lebat di wilayah hulu  Gunung Sanggabuana, mengakibatkan tanggul penahan di kali Cikumpeni jebol tidak kuat menahan derasnya air kiriman hingga meluber naik kejalan dua desa, pada Jum'at malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Camat Kecamatan Tegalwaru  Mahpudin mengatakan banjir bandang terjadi pada malam haru sekitar pukul 18.30 WIB,  penyebabnta tanggul Cikumpeni di Desa Mekarbuana jebol,  tidak kuat menahan derasnya air dari hulu Gunung Sanggabuana.

"Banjir bandang akibat luapan kali Cikumpeni akibat jebol meluber ke jalan, " kata Mahpudin,  Sabtu (27/4) saat dihubungi.

Dia menjelaskan dalam peristiwa tersebut,  menghanyutkan tiga unit motor milik warga dan satu roda empat terseret jauh hingga masuk ke area pesawahan,karena air bandang sangat deras .

"Tiga motor hanyut terbawa arus dan satu roda empat terseret jauh, " katanya.

Camat Tegalwaru menegaskan tidak ada korban jiwa atau kerusakan rumah milik warga,  warga sekitar langsung siaga mewaspadai banjir bandang ,petugas dan warga bersiaga di lokasi untuk meminimalisir dampak banjir bandang dengan memberikan himbauan untuk tidak  nekat melintasi  jalan tersebut yang terkena aliran banjir bamdang.

"Petugas bersama warga langsung menangani dampak banjir bandang, " jelasnya.

Belum ada Komentar untuk " Banjir Bandang Menghanyutkan 3 Motor dan Menyeret 1 Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel