Dua Anggota KPPS Meninggal Dunia Akibat Kelelahan


Karawang, Balikini.News ■ Kabar duka kembali datang dari pejuang demokrasi, salah seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara  (KPPS)  Agus Mulyadi (56)   anggota KPPS TPS 38 kel.Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat,Kabupaten Karawang, dikabarkan meninggal diduga sakit sakit menjalan tugas mengawal penghitungan suara.

Ketua  Kimisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Karawang Miftah Farid membenarkan adanya anggota KPPS yang meninggal dunia saat menjalankan tugas mengawal pemilihan umum  ,diduga kelelahan dan sakit saat menjalan tugas.

"Benar memdapat laporan anggota KPPS yang bertugas di TPS 38 meninggal dunia, :kata Farid. Minggu (21/4) saat dihubungi.

Dia menerangkan anggota KPPS TPS 38  itu diketahui bernama  Agus Mulyadi (56) telah mengorbankan jiwa raganya untuk mengawal Pemilu 2019 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, agar tidak terjadi kecurangan dan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Dia (Agus Mulyadi)  telah menjadi pejuang demokrasi mengawal pemilu hingga menghembiskan napas terkahir, "terangnya. Bunda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang , menyatakan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia bertambah satu menjadi dua orang.Sebelumnya dilaporkan satu petugas meninggal karena menderita sakit.

"Sudah dua orang sampai hari ini," kata Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid.

Ia menambahkan, sebelumnya dilaporkan bernama Yaya Suhaya (71), seorang anggota KPPS TPS 04 Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari itu diduga meninggal karena sakit dan sudah dimakamkan pihak keluarga pada Kamis (18/4) lalu.

Ia menyampaikan, untuk satu orang yang meninggal dunia sudah diberikan santunan kepada keluarganya sebagai bentuk turut berduka cita.Ia menambahkan, KPU Kabupaten Karawang turut berduka cita dan secara lembaga memberikan uang santunan kepada keluarga almarhum.

"Sementara ini baru uang duka saja, kedepannya kami akan membuka santunan dari keluarga besar penyelenggara," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Dua Anggota KPPS Meninggal Dunia Akibat Kelelahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel