Kodim Gianyar Partisipasi Dalam Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik


Gianyar, Balikini.News - Kegiatan karya bhakti bersih-bersih pantai dari sampah plastik yang bertajuk, "Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik", yang diprakasai oleh Pemerintah Provinsi Bali mendapat dukungan sepenuhnya oleh Kodim 1616/Gianyar beserta instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Gianyar.

Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik dengan kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah plastik dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat pada hari Minggu (07/04) secara serentak di seluruh kabupaten/kota wilayah Bali dan khusus Kabupaten Gianyar dilaksanakan di sepanjang Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh yang didukung oleh unsur TNI dari Kodim 1616/Gianyar dan Kepolisian Polres Gianyar serta para ASN di lingkungan Pemkab Gianyar, Organisasi Pemerhati lingkungan Trash Hero dan Masyarakat Desa Saba.

Asisten III Setda Kabupaten Gianyar, I Gede Widharma menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan lingkungan alam yang sehat, sejuk, nyaman dan terutama bebas dari sampah plastik.

Pemkab Gianyar melalui Asisten III, mengajak dan menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama membersihkan dan menjaga lingkungan di sekitar kita.

"Cintai alam kita supaya bebas dari sampah, utamanya masalah sampah plastik", tegas Gede Wiradharma.

Pihaknya juga mengajak semua pihak mendukung apa yang telah menjadi kebijakan yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Sementara itu Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik ini merupakan instruksi atau perintah dari pimpinan dalam hal ini Pangdam IX/Udayana untuk mendukung penuh program ini.

"Kami beserta jajaran mengerahkan personel secara maksimal hari ini (07/04) untuk membersihkan Pantai Saba dari sampah plastik, semoga bermanfaat dan ke depannya masyarakat lebih sadar untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan", jelasnya.

Bagi kita mencintai alam adalah hal yang mutlak dalam rangka menjaga keseimbangan ekosistem, yang nantinya  kita sebagai manusia yang paling merasakan manfaatnya jika alam lingkungan asri.

■ Made Asnawa 


Belum ada Komentar untuk "Kodim Gianyar Partisipasi Dalam Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel