Mantapkan Program Bima Juara, Bupati Suwirta Kunjungi Tiga KUD

 Mantapkan Program Bima Juara, Bupati Suwirta Kunjungi Tiga KUD

Jembrana, Balikini.News - Guna lebih memantapkan Program Inovasi Pemkab Klungkung yang telah diakui Nasional dibidang pangan yakni Bima Juara (Beli Mahal Jual Murah). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus  Juanida dan Kepala Dinas Koprasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa mengunjungi tiga Koperasi Unit Desa (KUD) diantaranya KUD Panca Satya Dawan, KUD Artha Wiguna Gelgel dan KUD Jaya Werdhi Takmung, Sabtu (6/4/2019).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Suwirta meninjau satu persatu sarana prasana yang ada dimasing-masing KUD. “Saya eveluasi semua sarana prasarana yang ada dimasing-masing KUD termasuk juga saya cek langsung harga berasnya, karena saya tidak mau menerima begitu saja kenapa harga beras mahal maupun murah,” tegasnya.

Demi lebih melancarkan program ini, Bupati ingin petani menikmati harga gabah yg sesuai begitu juga masyarakat agar menikmati harga beras yg murah pemerintah hadir dimana cost (biaya) besar yang dikeluarkan KUD akan dibantu melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) atau melalui dana hibah.

Tidak hanya itu saja, selama 27 tahun pernah bekerja di koperasi Bupati Suwirta juga berbagi ilmu kepada para keryawan dengan mengajarkan mereka cara-cara menghitung sistem harga tentang program Bima Juara tersebut yang nantinya bisa lebih dipahami oleh semua para karyawan. “Cara menghitung sistem harga beras harus dikuasai para karyawan agar nantinya tidak ada kesalahan didalam menghitung harga,” harapnya

Lebih lanjut Bupati Suwirta menambahkan agar seluruh para karyawan bisa bekerja dan memaksimalkan program ini dengan baik. “Semua para karyawan harus bersama-sama bisa memaksimalkan program ini dengan baik jangan sampai ada karyawan yang bermalas-malasan menjalankan tugas,” harapnya

Diakhir kunjungannya, Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada seluruh karyawan maupun para petani agar betul-betul memahami konsep ini dengan baik. “Seluruh karyawan maupun para petani harus memahami konsep ini dengan baik dan tentunya juga dukungan dari pemerintah sehingga program ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” pintanya. (puspa/r4).

Belum ada Komentar untuk " Mantapkan Program Bima Juara, Bupati Suwirta Kunjungi Tiga KUD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel