Peringati Hari Kartini dan HUT ke-31, Iwanwar Gelar Lomba Busana Adat Bali ke Pura



Bali, Balikini.News ■ Ikatan Wanita Warmadewa (Iwanwar) dalam memperingati Hari Kartini dan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-31 menggelar Lomba Busana Adat Bali ke Pura dan Fashion Show antar Pimpinan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali & Pimpinan Universitas Warmadewa dengan mengusung tema “Simphony of Beauty” pada Sabtu, 27 April 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama.

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor dan WR I Unwar, Direktur dan Sekretaris Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Ketua Umum beserta Pengurus dan Anggota Iwanwar, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita, Ketua Dharma Wanita IHDN, para Dewan Juri dan Sponsor serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Dra. Ni Made Anggriyani, M.Si., mengatakan atas arahan serta koordinasi Pembina dan Ketua Umum Iwanwar pada saat rapat, selaku panitia menetapkan Hari kartini dan Hari Ulang Tahun Iwanwar ke-31 ini diisi dengan kegiatan lomba peragaan adat busana adat Bali ke Pura berpasangan. Lomba ini diikuti oleh 15 pasangan yang berasal dari Unit dan Sub Unit di lingkungan Unwar dan dari IHDN.

Pada HUT Iwanwar yang ke-31 ini juga menampilkan peragaan busana adat Bali ke pura yang diikuti oleh para pejabat di lingkungan Unwar dan ada fashion show dari Tiara Salon dan Authentic Jewerly. Adapun tujuan lomba ini adalah untuk tetap mengenang semangat RA Kartini dan turut serta menyukseskan program pelestarian busana adat Bali yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Bali.

Dalam kesempatan ini Dra. Made Anggriyani mengahaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para sponsor serta semua pihak yang telah membantu dan bekerja keras sehingga perayaan Hari kartini dan HUT Iwanwar ini dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Umum Iwanwar Nyonya Mirsa Widjana mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha karena pada hari ini Iwanwar mampu menyelenggarakan Perayaan Hari Kartini yang bertepatan dengan Ulang Tahun Iwanwar yang ke-31. Terkait dengan perayaan Hari Kartini seluruh wanita yang ada di dalam organisasi ini di jaman sekarang dituntut untuk bisa mengimplementasikan atau meneruskan perjuangan luhur dari RA Kartini dalam menjunjung tinggi emansipasi wanita dengan cara menjadi wanita-wanita “jaman now” yang hebat yang berarti bahwa seorang wanita harus multitasking tetapi masih tetap feminine dan mampu bekerja di beberapa sektor namun tetap masih menjadi seorang istri dan ibu yang baik serta tetap menjadi mutiara terindah dalam keluarga.

Jadi perayaan Hari Kartini pada kesempatan kali ini menghimbau seluruh wanita yang ada di Unwar untuk bersama-sama memperjuangkan kesetaraan gender dalam bekerja dan berkarya namun tidak melupakan kodrat wanita sebagai mutiara terindah dalam keluarga yang berguna bagi masyarakat, negara dan bangsa.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., mengatakan kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Iwanwar setiap tahunnya dimana event ini sekaligus dirayakan Hari Kartini dan Ulang Tahun Iwanwar yang ke-31. Ini sangat erat kaitannya karena Peringatan Hari Kartini tidak lain merupakan penghargaan dari generasi yang sekarang terhadap perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan yang intinya adalah emansipasi (kesetaraan) “equality for the woman”. Perjuangan-perjuangan RA Kartini harus diteruskan oleh generasi-generasi saat ini.

Dengan demikian apa yang diperjuangkan oleh ibu RA Kartini secara perlahan pasti akan tercapai dengan sebaik-baiknya. Dalam era sekarang dikatakan emansipasi wanita sudah setara dengan laki-laki, contohnya bisa dilihat dalam bursa kerja, di kabinet kerja Jokowi ada 9 orang menteri wanita dan mereka adalah menteri yang prestasinya tidak kalah dibandingkan laki-laki. Menrut Prof. Widjana inilah yang perlu terus diperjuangkan oleh para wanita agar cita-cita emansipasi itu bisa terlaksana secara optimal.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat ulang tahun kepada Iwanwar dan berharap dalam perayaan ulang tahun ini Iwanwar semakin solid dan tetap menjadi inspirasi bagi pengembangan lembaga Universitas Warmadewa dan tentunya wanita Warmadewa harus mampu menjadi wanita yang kreatif, mandiri dan bermartabat. Kedepan untuk kaum perempuan Warmadewa untuk tetap menjaga semangat beautiful dan attitude untuk pengembangan lembaga yang dicintai.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan


Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Kartini dan HUT ke-31, Iwanwar Gelar Lomba Busana Adat Bali ke Pura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel