Siswi SMAN 2 Cikampek Ini Nangis Memeluk Kang Jimmy


Cikampek, Balikini.News ■ Berita Milna Anastasya (16), siswi kelas X IPS SMAN 2 Cikampek ini sebelumnya dikabarkan terancam dikeluarkan dari sekolah, karena alasan tidak mampu membayar cicilan seragam sekolah. Merupakan siswi kurang mampu yang kedua orangtuanya hanya berprofesi sebagai tukang jahit dengan penghasilan pas-pasan.

Wakil Bupati Karawang,  Ahmad Zamakhsyari mengatakan persoalan adanya siswa yang akan dikeluarkan pihak sekolah sudah diklarifikasi dan penjelasan terkait persoalan yang sebenarnya terjadi terhadap siswi tersebut .

"Kabar mengenai ancaman siswi  akan dikeluarkan dari sekolah karena alasan tidak mampu bayar seragam sekolah tidak benar adanya. Meskipun diakuinya, kabar tersebut sempat dimuat di media masa " kata Ahmad Zamaksyari ,Senin (21/4) di ruang lokasi sekolah,  usai meminta keterangan pihak sekolah.

Kang Jimmy meyakini, kabar yang sudah menjadi konsumsi publik, tidak benar adanya hal ini terjadi akibat salah persepsi dari orangtua siswa tersebut
,justru sekolah ini memberikan kelonggaran kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Sebenernya kalau pihak orangtua siswa datang aja langsung temui guru BP, pasti semuanya bisa dibicarakan.

"Salah persepsi dari orangtua siswa,  dan diyakini tidak ada ancaman akan dikeluarkan sekolah, "tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Kang Jimmy memberikan bantuan dana tunai kepada Milna untuk membayarkan cicilan pakaian seragam ke koperasi sekolah ,untuk meringankan beban biaya sekolah keluarga siswi yang tidak mampu melunasi cicilan pakaian seragam sekolah.

"Saya bayarkan tunggakan sebesar tagihan yang  menjadi beban keluarga Milna, " terang Kang Jimmy .

Kang Jimmy,  selain membayar seluruh tunggakan yang nilainya Rp 900 ribu juga memberikan modal untuk usaha orang tua siswi yang tidak mampu tersebut sebesar Rp. 500 ribu,untuk digunakan usaha berdangan makanan yang akan dijual oleh koperasi sekolah.

"Saya bantu untuk usaha meringankan beban orangtua, "dengan nada haru keduanya.

Belum ada Komentar untuk "Siswi SMAN 2 Cikampek Ini Nangis Memeluk Kang Jimmy "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel