Wabup Kasta menyerahkan Bantuan PMI Kepada Lansia di Kusamba


Klungkung, Balikini.News - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyerahkan bantuan bagi lansia bertempat di Banjar Rame Desa Kusamba, pada Rabu (10/04/2019).

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung menghimbau perangkat desa dan Yowana Gema Santi yang turut hadir supaya senantiasa memperhatikan warganya, mendata dan melaporkan warganya yang layak untuk mendapat bantuan. Sehingga tidak ada warga yang sampai tidak memperoleh bantuan.

“Kita mendapat laporan bahwa ada Lansia sakit dan kurang mampu yang katanya tidak mendapat bantuan, untuk itu kita turun melihat langsung kelapangan untuk memastikan kebenarannya, Mereka harus mendapat perhatian dan bantuan semua pihak, kepada Perbekel agar segera mendata warganya yang layak untuk mendapat bantuan dan selanjutnya dilaporkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan dan Pelindungan Anak Klungkung. sehingga kami bisa langsung tindak lanjuti", ujar Wabup Kasta didampingi Sekertaris PMI Ngakan Made Mintu dan para prajuru.

Wabup Kasta juga mengharapkan semoga bantuan sembako yang diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga dari Wayan Sribek.

Menurut Nengah Ribug (57), menyatakan bahwa kakaknya Wayan Sribek sebelum menderita stroke, kedua kaki tidak bisa digerakkan, kedua tangan hanya bisa sejajar dengan bahu, hal ini disebabkan dari kecil Wayan Sribek bekerja sebagai buruh garam. Sakit yang diderita tersebut baru muncul kurang lebih 5 tahun lalu, ketika Wayan Sribek menderita panas tinggi.

Bantuan yang diberikan berasal dari kerjasama PMI Kabupaten Klungkung dengan Pemkab Klungkung yang diserahkan oleh Wakil Bupati I Made Kasta selaku Ketua PMI Klungkung kepada Wayan  Sribek (67).  (cok).


Belum ada Komentar untuk " Wabup Kasta menyerahkan Bantuan PMI Kepada Lansia di Kusamba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel