Wakil Ketua DPRD Karawang, Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Anggota KPPS

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Wakil Ketua DPRD Karawang, Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Anggota KPPS

BaliKini News
Senin, 22 April 2019

Karawang, Balikini.News ■ Wakil Ketua DPRD Karawang,  berbelasungkawa atas meninggalnya sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat bertugas di pada  Pemilihan (Pemilu) 2019.Diketahui hasil laporan sejumlah media,  sudah ada dua anggota KPPS meninggal dunia,baik saat menjalanka  maupun usai menjalankan tugas di TPS.

"Atas nama lembaga wakil rakyat maupun pribadi mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya pejuang demokrasi, " kata Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, Minggu (21/4) kepada media usai prosesi pemakaman anggota KPPS.

Dia menegaskan anggota KPPS yang bekerja di TPS merupakan pejuang demokrasi karena sejak tahapan Pemilu serentak 2019,hingga usai penghitungan bekerja tanpa lelah untuk mensuksekan penyelelnggaraan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019.

"Mereka itu gugur dalam mensuksekan penyelenggaraan pemilu serentak, "katanya.

Untuk itu kata, Caleg DPRD Propinsi Jawa Barat ini,   menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran.

"Kami menganggap mereka yang meninggal adalah pejuang demokrasi,  Semoga apa yang telah dilakukan almarhum dapat menjadi inspirasi dan cerita membanggakan bagi keluarga atau anak-anak yang ditinggalkan," katanya.

Dia mengaku sangat memahami beratnya beban kerja petugas KPPS.  Baik sebelum dan pasca pencoblosan dalam  menyelenggarakan pemungutan suara, petugas KPPS juga harus menghitung lima kertas suara sekaligus.

"Tugas mereka (KPPS) sangat berat dalam Pemilu serentak 2019, sehingga menjadi beban tersendiri dalam menyukseskan, "tandasnya.