740 Personil Amankan Operasi Ketupat Agung

Iklan Semua Halaman


Header Menu

740 Personil Amankan Operasi Ketupat Agung

BaliKini News
Rabu, 29 Mei 2019

Bali, Balikini.News ■ Jelang Hari Raya Idhul Fitri(1440 H) , Polres Jembrana menggelar Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Agung yang dipusatkan di Halaman Gedung Kesenian Bung Karno, selasa ( 28/5).

Apel menyambut pengamanan Idul Fitri itu, bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Jembrana, AKBP Budi P Saragih  dan Dandim 16 17 Letkol Kav. Jefri Marsono Hanok, juga hadir Bupati Jembrana I Putu Artha.

Usai upacara, Bupati I Putu Artha minta, selama pelaksanaan hari raya Idhul Fitri 1440 ini pelayanan publik  lebih ditingkatkan. “Pelayanan kesehatan selalu menjadi prioritas bagi masyarakat. Di setiap kecamatan sudah ada Puskesmas rawat inap dan dibuka 24 jam. Meski demikian, kami minta pelayanan yang selama ini sudah baik agar lebih ditingkatkan terutama dalam hari raya Idhul Fitri ini, “ ungkapnya.

Bupati Artha juga menegaskan kepada pos-pos pembantu agar dapat menjamin para pemudik lebaran mendapat pelayanan kesehatan secara optimal. “ Kami sudah himbau para petugas kesehatan termasuk yang bertugas di pos-pos pembantu untuk memberikan pelayanan dengan baik. Bukan saja pelayanan kesehatan secara optimal diberikan hanya untuk hari raya ini saja, melainkan setiap hari petugas saya himbau agar selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, “tegasnya.

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP. Budi P Saragih memaparkan , dalam operasi ketupat agung Hari Raya Idhul Fitri ini, pihaknya akan menurunkan 740 personil, berasal dari TNI/Polri serta organisasi kepemudaan yang ikut dilibatkan. “ kami turunkan untuk melakukan pengamanan Hari Raya ini. Di jalur Jembrana akan kita siapkan sebanyak enam  Pospam serta satu  Posko Terpadu dan satu pos pelayanan yang berlokasi diPelabuhan Gilimanuk. Seluruhnya sudah siap, baik mengamankan arus mudik dan arus balik, “ujarnya.

Kapolres juga menghimbau ,  para pemudik agar selalu menjaga keselamatan, “ Mudik tahun ini saya harapkan warga masyarakat selalu menjaga kehati-hatian di jalan. Taati rambu-rambu dan marka jalan, tidak usah saling mendahului karena semuanya akan  tiba dirumah.  Begitu juga saat  meninggalkan rumah agar mengecek kesiapan rumahnya , jangan sampai terjadi pencurian atau musibah kebakaran .Bisa berkordinasi dengan pos polisi terdekat  sehingga senantiasa aman sekembalinya dari mudik , “pungkasnya(eka/r4).