Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan


Tabanan, BaliKini.News  ■ Untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para Pengurus Tim Penggerak PKK baik tingkat Kabupaten, maupun kecamatan dan desa, serta memantapkan program- program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019,  Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakoor), Rabu (8/5) di Ruang Rapat Bupati Tabanan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda  Kabupaten Tabanan AA Gd. Dalem Trisna Ngurah, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Santi Susila, OPD Tabanan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kabupaten Tabanan.

Ny. Semiati Miarsana selaku Ketua Panitia  menjelaskan pelaksanaan Rakoor TP PKK Tabanan merupakan tindak lanjut hasil Rakoor TP PKK Provinsi Bali di Denpasar tanggal 12 Pebruari 2019 lalu.

”Tujuan Rakoor TP PKK Tabanan adalah untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan persepsi Pengurus TP PKK, meningkatkan koordinasi dan juga menindaklanjuti hasil Rakoor Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang sudah dilaksanakan 12 Pebruari 2019.

Adapun hasil yang ingin dicapai dari penyelenggaraan Rakoor ini diantaranya agar terciptanya komitmen yang lebih mantap dari para pengurus TP PKK disemua tingkatan dan instansi terkait di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian masyarakat serta dapat tersusunnya program-program di bidang pemberdayaan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Hasil lain yang ingin dicapai adalah terwujudnya persepsi yang sama di bidang penyusunan program, pelaksanaan program, pengadministrasian hasil-hasil kegiatan pada semua tingkatan kepengurusan Tim Penggerak PKK dan terciptanya kerja sama harmonis dikalangan Tim Penggerak PKK,” imbuhnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Sekda kabupaten Tabanan A.A Gd. Dalem Trisna Ngurah, memberikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Dikatakannya Rakoor ini sangat penting dan strategis terutama dalam memantapkan upaya, langkah-langkah dan strategi pemerintah untuk meningkatkan dukungan kebijakan dan program PKK.

“Saya merasa bangga atas terselenggaranya Rakoor Tim Penggerak PKK pada hari ini, dimana masing-masing OPD terkait ikut terlibat dalam sinergitas program Tabanan Serasi melalui implementasi Permendagri Nomor 1 tahun 2013 dan Perpres Nomor 99 tahun 2017 yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.” ungkapnya. 

Pihaknya juga berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan  instansi dan lembaga terkait untuk diperhatikan dan ditingkatkan mengingat program-program PKK yang dilaksanakan baik kebijakan umum maupun teknis pelaksanaannya merupakan target pembangun di segala bidang.

“Untuk sinergitas program melalui implementasi Permendagri Nomor 1 tahun 2013 yang kemudian diperbaharui dengan Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga menunjukkan pentingnya gerakan PKK. Melalui peraturan tersebut gerakan PKK mendapat legalitas gerakan yang harus didukung oleh setiap jenjang pemerintah, baik dari penganggaran, pelaksanaan dan monitoring serta evaluasi tujuan program,” jelasnya.*



Belum ada Komentar untuk " Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel