Hadapi Sidang MK, MUI Jembrana Himbau Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Hadapi Sidang MK, MUI Jembrana Himbau Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

BaliKini News
Minggu, 16 Juni 2019

Bali, Balikini.News ■ Proses sidang perselisihan hasil pemilu 2019 yang sudah mulai bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan dapat berjalan dengan aman dan damai.

Demikian hal itu disampaikan Ketua I MUI Kabupaten Jembrana, H. Tafsil kepada awak media, hari ini.

Selain itu, MUI Jembrana juga berharap pendukung kedua belah pihak bisa menahan diri dan memberikan kepercayaan kepada Hakim MK untuk menyelesaikan sengketa pemilu 2019 tersebut.

Sebagai tokoh masyarakat, Tafsil tetap menginginkan dan berharap bahwa kita bangsa indonesia harus selalu menjaga dan menciptakan kehidupan masyarakat yang damai, rukun, tentram saling menghormati dan penuh toleransi.

Menurut H. Tafsil menyatakan bahwa ada penomena sekelompok masyarakat sejak sebelum dan setelah Pilpres 2019 yang menginginkan Indonesia ini kacau, masyarakat hidup saling bermusuhan bahkan ada upaya mengadu domba antara ulama dengan ulama yang lain, ormas satu dengan ormas yang lain, etnis satu dengan etnis yang lainnya.

Dengan situasi sekarang ini, MUI Jembrana menyampaikan bahwa peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sangat penting.

“Maka dengan ini kami mengharapkan mari kita masyarakat Indonesia benar - benar tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan, utamanya  Polri dan TNI harus tetap kompak, kuat dan solid, jangan mudah di goyahkan  dengan isu - isu yang ingin merusak Institusi Polri dan TNI,” ujarnya.

■ IN/09