Kejari Tegaskan Arih Wira Suranta Bukan Jaksa di Bali Lagi


Balikini.News ■ Sebelumnya beredar kabar ada pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memeriksa seorang jaksa dari Kejati Bali.

Kejati menegaskan jika jaksa yang bersangkutan bukan jaksa di Bali, namun sudah dipindah sebelum adanya pemeriksaan oleh KPK.

"Jadi pada saat dilakukan pemanggilan pemeriksaan sebagai saksi di KPK, yang bersangkutan statusnya sudah menjadi Jaksa Agung Muda pada jaksa agung muda pengawasan di Kejagung," kata Asistenintelijen Kejati Bali, Eko Hening Wardono, SH meluruskan pemberitaan mengenai pemanggilan jaksa dari Bali, Rabu (17/7).

Jaksa yang diperiksa ini adalah Arih Wira Suranta. Menurutnya, yang bersangkutan sudah dipindahkan jauh hari sebelumnya dari Kejaksaan Gianyar pada 3 Juli 2019 ke Kejagung.

Pemindahan ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor 328c.4.07/2019 tanggal 3 Juli 2019.

"Bahwa jaksa atas nama Arih Wira Suranta, sudah dipindahkan sebagai jaksa personal pada Jaksa Agung Muda Pengawasan jaksa agung RI," tegasnya.

Hal ini berdasarkan surat perintah dari Kajari Gianyar nomor 0717/N.1715/07/2019 memerintahkan kepada yang bersangkutan pada tanggal 12 Juli 2019.

"Jadi statusnya sudah di Kejagung," paparnya.

Sebelumnya Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil  Arih Wira Suranta terkait perkara kasus suap yang ditangani oleh Kejati DKI Jakarta yang sedang menangani perkara.

Seperti diketahui, Ada sekitar 4 pos strategis yang berganti pejabat dalam mutasi di Kejaksaan Tinggi Bali, Rabu (17/7). Pejabat baru ini berasal dari sejumlah kejaksaan di daerah dan juga dari Kejaksaan Agung RI. Bahkan ada yang dari KPK juga.

Berikut nama-namanya Pejabat lama dan baru : Wakajati Bali Yudi Handono, SH.MH yang dipromosikan menjadi Wakajati DKI Jakarta dan pejabat baru Agnes Triani, SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jampidsus Kejagung RI.

Kemudian Asdatun Kejati Bali I Dewa Gede Wirajana,SH. MH dipromosikan ke Kasubdit pada Jamintel Kejaksaan Agung RI dan Pejabat Baru Andi Fahrudin, SH.MH yg sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kolaka Sulawesi Tenggara.

Aspidum Hasan Kunia,SH sebagai fungsional dan pejabat baru Subroto,SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Ngasem Kediri Jawa Timur.

Koordinator Kejati Bali Helena Octavianus,SH.MH dipromosikan menjadi Kajari  Bangka Barat di Muntok dan pejabat baru Rini Triningsih,SH.M.Hum yang sebelumnya jaksa fungsional di KPK.

Koordinator Kejati Bali Irwan Setiawan Wahyuadi,SH.MH yang dipromosikan sebagai Kajari Selong NTB dan pejabat baru Dody Ardohar Jay Sinaga, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Tata persuratan pada Ses Jampidsus.

■ Made Asnawa

Belum ada Komentar untuk " Kejari Tegaskan Arih Wira Suranta Bukan Jaksa di Bali Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel