Bupati Suwirta Minta Kagiatan Mimbar Merah Putih Bisa Diikuti Sekolah Dengan Baik

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Bupati Suwirta Minta Kagiatan Mimbar Merah Putih Bisa Diikuti Sekolah Dengan Baik

BaliKini News
Minggu, 04 Agustus 2019


Balikini.News ■ Bertepatan dengan suasana Hari Raya Manis Kuningan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta mengikuti Kegiatan Car Free Day (CFD). Kegiatan CFD yang secara rutin dilaksanakan setiap hari minggu ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Putu Gede Winastra, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta kalangan anak-anak sekolah dan masyarakat yang bertempat di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (4/8/2019). Pagi

Selain Car Free Day juga digelar kegiatan Mimbar Merah Putih, Gema Santi. Dalam kegiatan tersebut ada tiga sekolah yang menampilkan aspirasinya antara lain yakni SMP Negeri 1 Semarapura dengan tema Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang mengandung makna suatu tindakan yang tidak baik dan tidak patut ditiru yang juga bisa merugikan negara maupun masyarakat, SMK Panca Atma Jaya dengan tema "Gratifikasi" yang mengandung makna menciptakan masyarakat yang jujur dan berkarakter dan SMA Pariwisata PGRI Dawan dengan tema Pungutan Liar (PUNGLI) yang mengandung makna agar seluruh masyarakat tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta menyampaikan sangat mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya kegiatan Mimbar Merah Putih sebagai bentuk memberikan ruang bagi anak-anak muda menyampaikan aspirasinya baik itu terkait pembangunan Pemkab Klungkung maupun hal positif lainnya.

"Untuk kedepannya sekolah-sekolah lainnya harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mampu menciptakan inovasi yang terbaik," Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan agar seluruh siswa bisa memahami dengan baik makna dari aspirasi yang ditampilkan masing-masing sekolah, hal tersebut bertujuan agar kedepannya bisa mengetahui dampak dari karupsi, gratifikasi maupun pungli tersebut.

"Maknai dengan baik tentang dampak korupsi, gratifikasi maupun pungli agar jangan sampai ada siswa yang melanggar perbuatan tersebut," Harap Suwirta

Tidak hanya itu saja, diakhir acara setelah secara langsung ikut menyaksikan penampilan masing-masing sekolah. Bupati Suwirta juga menyerahkan uang tunai dengan memakai operasionalnya pribadi kepada masing-masing perwakilan sekolah. Juara pertama berhasil diraih SMP 1 Semarapura juara kedua SMK Panca Atma Jaya dan juara ketiga SMA Pariwisata PGRI Dawan.

Sementara itu, salah satu siswa perwakilan dari SMP 1 Semarapura bernama I Made Wikanta Dananjaya Githa (14) yang berasal dari Desa Tihingan, Banjarangkan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Klungkung yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Ia mengaku sangat senang bisa mewakili sekolah mengikuti kegiatan ini.

"Kami mempersiapkan kegiatan ini selama seminggu, semoga kegiatan ini juga nantinya bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya," Ujar Made Wikanta. 

■ Made / Humasklk