Bagikan DIPA, Bupati Artha Minta Segera Genjot Proyek

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Bagikan DIPA, Bupati Artha Minta Segera Genjot Proyek

BaliKini News
Rabu, 27 November 2019
 Bagikan DIPA, Bupati Artha Minta Segera Genjot Proyek

BALIKINI.NEWS ■ Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan DIPA ((Daftar Isian Penggunaan Anggaran)) Petikan T.A. 2020 Lingkup Kab. Jembrana bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno. 

Penyerahan DIPA dilakukan oleh Bupati Artha kepada instansi Satuan Kerja Kementrian dan Lembaga di Kabupaten Jembrana disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bali Tri Budhianto, Sekda Jembrana, Kepala KPPN Singaraja Jordan.

Khusus untuk Kabupaten Jembrana menerima alokasi dana transfer 2020 Kabupaten Jembrana Rp 849 Milyar (meningkat Rp 54,53 miliar ), meningkat dari tahun 2019 sebesar yang Rp 795 Milyar. Anggaran Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa pada Kab. Jembrana Tahun Anggaran 2020 tersebut terdiri dari Dana Bagi Hasil Rp. 16,5 M, Dana Alokasi Umum Rp. 583,9 M, Dana Alokasi Khusus Fisik Rp. 55,9 M, Dana Alokasi Khusus Non Fisik Rp. 66 M, Dana Insentif Daerah Rp. 75,6 M, Dana Desa Rp. 52 M.

Pada kesempatan tersebut, terkhusus kepada semua OPD Pemkab Jembrana, Bupati Artha meminta segera menggenjot proyek dan kegiatan yang ada di Pemkab Jembrana.

“Sesuai instruksi Bapak Presiden Jokowi agar semua proyek segera di mulai awal tahun. Pada bulan Januari, tender harus sudah di mulai, dan akhir maret, segala bentuk tender harus sudah selesai, sudah di tentukan pemenangnya dan semua pengerjaan proyek sudah selesai bulan September. Dan semua OPD di Pemkab Jembrana harus menindak lanjuti hal tersebut,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto agar semua OPD mulai bekerja di awal tahun sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa percepatan kegiatan sangat penting untuk mengejar ketertinggalan.

Ia juga menyampaikan untuk pengelolaan dana desa di Kabupaten Jembrana 2019 secara kinerja sudah sangat baik, sehingga di tahun 2020 di berikan reward berupa pencairan dana 60% di awal tahun.

Selain penyerahan DIPA, diserahkan juga penghargaan KPPN Singaraja Award kepada tiga OPD Pemkab Jembrana. Penghargaan Pengelolaan Rencana Kerja Terbaik dengan Presentase 100% diterima oleh Dinas Pertanian dan Pangan Pemkab Jembrana.
Penghargaan Akurasi Pemenuhan Dokumen Persyaratan Penyaluran Terbaik di terima oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Perumahan Dan Kawasan Permukiman.

Apresiasi juga  diberikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa Pemkab Jembrana karena telah mengawal penyaluran dana desa di Kabupaten Jembrana tahun 2019 dengan kinerja penyaluran yang sangat baik.(adisuta)