Bupati Mas Sumatri Terima Anugrah Best Perfomance of The Year 2019

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Bupati Mas Sumatri Terima Anugrah Best Perfomance of The Year 2019

BaliKini News
Minggu, 03 November 2019
Bupati Mas Sumatri Terima Anugrah Best Perfomance of The Year 2019

BALIKINI.NEWS ■ Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dianugrahi predikat Best Performance Of The year 2019. Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil President Asia Global Council Mr.Daniel Edwardo, kepada Bupati Karangasem, | Gusti Ayu Mas Sumatri dalam acara Seven Media Asia Government Award, yang digelar di Hotel Haris dan Resindence Sunset Road, Denpasar, kemarin.

Seven Media Asia Government Award 2019 merupakan kerjasama antara Seven Media Asia yang didukung Asia Global Council, Clock Research & Development Center dan The Key People Magazine.

Penghargaan yang diberikan kepada Kepala daerah atas pencapaian kinerja-kinerja terbaiknya diberbagai sector daerah-daerah yang dipimpinnya, kepala daerah yang bersemangat, berani dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu.

TOP 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019 merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan kepada para kepala daerah terbaik di Indonesia yang telah mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Dan dengan adanya penghargaan ini diharapkan mampu memberikan dorongan dan semangat kepada lembaga-Iembaga pemerintah di Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Peserta Seven Media Government 2019 akan dinilai melalui beberapa tahap penilaian diantaranya, Penilaian terhadap Website, implementasi E-Government dan Penilaian Infrastruktur E-Goverment, Penilaian Lapangan (verifikasi implementasi dan infrastruktur E-government melalui Kunjungan), wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui responde kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh calon penerima penghargaan, masukan data rekanan media cetak maupun elektronik.

Kriteria penilaian, antara lain Quality, Performance, Responbility, dan Attractiveness dengan atribut pengukuran seperti layanan inovatif, dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Dalam acara tersebut, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menjadi salah satu Bupati dari Provinsi Bali yang mendapatkan penghargaan dalam kategori Top 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019, penghargaan tersebut dilatarbelakangi karena Bupati Mas Sumatri berhasil membuat kebijakan-kebijakan yang sangat berpihak kepada masyarakat Karangasem.

Di masa pemerintahan yang memasuki tahun ke 3, Bupati Karangasem I GA Mas Sumatri pada bulan September sebelumnya juga berhasil meraih penghargaan bertaraf Nasional dan Internasional. Tidak tangung tanggung, penghargaan yang diterima Bupati Wanita Pertama di Karangasem ini dalam dua kategori. Kategori pertama,penghargaan sebagai " Srikandi Perubahan  inspiratif Indonesia dalam kepemimpinan daerah" dan kategori kedua, sebagai "the best innovative regent in creating & developing regional inovations" se Asia dari 7Sky Media Award.

7SKY media awards menilai Bupati Karangasem telah berhasil membuat dan memimpin Pemkab Karangasem dengan berbagai program inovatif dalam melayani masyarakat seperti, penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik, PSC 119, Kartu Karangasem Cerdas, Kartu Karangasem Sehat, Tim Reaksi Cepat TRC BPBD, dan inovasi lainnya terkait pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Bupati Mas Sumatri bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dalam suasana Penganugrahan Award dari Seven Media Asia tahun 2019.

Menurutnya, bahwa dibalik anugrah ini sesungguhnya ada potensi yang perlu diapresiasi, yakni keberadaan komunitas media sebagai satu kanal demokrasi dan kemajuan peradaban masyarakat menuju kemajuan yang menjadi obsesi, mewujudkan taraf kesejahteraan lebih baik bagi masyarakat.

"Saya sampaikan apresiasi tinggi kepada media, apapun dan dimana pun, karena medialah pembawa simpul pesan, mau dibawa kemana kemajuan itu. Kontrol dan memberi pencerahan  akan banyak hal, termasuk sorot dan atensi terhadap keberadaan Karangasem,   media yang memberi apresiasi - media yang menakar apa yang ada di daerah paling ujung Bali ini," ucapnya.

Mas Sumatri menyampaikan kondisi Karangasem mungkin lebih banyak   minus. Selain kering, SDM masih lemah, finansial serba kurang, kemampuan juga terbatas, namun dibalik itu ada potensi yang disisi  lain ditangkap oleh media, ada semangat, inspirasi, upaya sekuat asa, mengadopsi hal yang baik disekitarnya. Sehingga, mediapun memberi apresiasi dengan menobatkan Ia sebagai Bupati dengan Performan Kreatif, untuk dipandang layak menerima award dari Seven Media Asia.

"Saya tidak perlu mengada-ada dalam hal ini, jika kinerja seluruh jajaran memang masih kurang kita akui, disisi lain betapa perting menjalin konektifitas, menggalang komunikasi, dengan siapapun dalam berbagai skala event baik nasional maupun internasional, terlepas dari interest pribadi namun terpenting multiplayer efek yang terbukti memberi harapan meski dalam wujud Award yang begitu berharga.Saya persembahkan semua ini untuk rakyat saya tercinta masyarakat Karangasem, selamat," tuturnya. (MA/R-01)