Jelang Peringatan Hari Ibu, Bupati Karangasem Meriahkan Senam Three Ends dan Jalan Santai

Iklan Semua Halaman



Header Menu

Jelang Peringatan Hari Ibu, Bupati Karangasem Meriahkan Senam Three Ends dan Jalan Santai

BaliKini News
Jumat, 20 Desember 2019
  Jelang Peringatan Hari Ibu, Bupati Karangasem Meriahkan Senam Three Ends dan Jalan Santai

BALIKINI.NEWS ■ Jelang Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada (22/12), Bupati dan Wakil Bupati Karangasem ikuti Senam Three Ends dan Jalan santai dalam Rangkaian Perayaan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Jumat (20/12) di Stadion Amlapura.

Peringatan Hari Ibu (PHI) dilaksanakan setiap tahun, Sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan kaum perempuan yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi Kemerdekaan Indonesia. Adapun Tema dari Hari Ibu tahun ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda Kab. Karangasem, Assisten Setda Kabupaten Karangasem, Staf Ahli Bupati Kab. Karangasem, seluruh Kepala OPD Kab. Karangasem, dan 22 Organisasi GOW. Dengan 4 macam senam yang diikuti antara lain Senam Jantung sehat, Senam Three ends,  Senam AW, dan Senam Terajana.

Bupati IGA Mas Sumatri sekaligus Bupati Wanita Pertama di Karangasem dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan kaum perempua, "Kenapa Perempuan harus berdaya, karena dari Perempuanlah lahir anak-anak penerus bangsa kita, sehingga Memberdayakan Perempuan akan juga Memberdayakan para penerus Bangsa yang membuat Bangsa ini semakin maju,"Terangnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa rangkaian kegiatan Hari Ibu dengan Senam Three Ends dan Jalan Santai, mengingat olahraga sangat penting bagi kesegaran dan kesehatan terlebih untuk kaum perempuan yang kesehariannya sudah menjalani rutinitas yang demikian padat dalam perannya yang multi fungsi selaku anak, istri, ibu dari anak anaknya dan juga berkarier membantu mencari nafkah untuk keluarga, serta ada yang bergerak dibidang sosial, medresta, menyama braya, menyiapkan upacara dalam upacara dan sebagainya.

"Ibu sebagai seorang istri masih bisa mengambil pekerjaan suami namun seorang suami belum tentu bisa mengambil pekerjaan istri, itu fakta dan kita tidak bisa memungkiri hal ini,"Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan,"Saya ingatkan kepada kaum perempuan selaku kaumku, silahkan berkarier setinggi-tingginya diluar rumah, namun jangan sampai mengorbankan tugas utamanya sebagai seorang ibu dan istri, dimana kegiatan ini sengaja saya gelar, agar saya dapat bertatap muka dengan kaum ibu, kaum perempuan Karangasem, sebagai mitra saya dalam membangun, utamanya membangun keluarga keluarga yang utuh,sehat, berbahagia, terdidik dan mandiri,"Tegasnya. 

Bupati Mas Sumatri juga berharap dengan olahraga ini bisa mendapatkan kesehatan, kebugaran dan relaksasi otot-otot kita. Semoga dengan kegiatan ini, utamanya yang jarang berolahraga oleh karena kesibukannya akan merasa terpanggil dan menyadari bahwa olahraga itu penting demi kesehatan.

Tak lupa dalam akhir sambutan Bupati Mas Sumatri mengingatkan terkait Perayaan Hari Ibu ke-91 banyak kegiatan yang dilakukan baik oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karangasem, maupun Gabungan Organisasi Wanita, dan Kecamatan-kecamatan diantaranya Workshop, Sosialisasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), Fashion Show, Merangkai Kalung Bunga, Senam dan Jalan Santai.

"Untuk semua itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, dan jangan lupa hari Minggu, 22 Desember 2019 kita juga akan melakukan upacara bendera bertempat di Lapangan Tanah Aron, yang akan dilanjutkan dengan menari Joged secara spontanitas. Saya harap para Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD, Kepala Bagian, dengan mengajak 3 orang Staf bersama pasangan masing masing untuk menari Joged bersama,"Ujar Mas Sumatri. (Rls)