Sebuah Rumah Warga Roboh Diduga Akibat Diguyur Hujan Deras

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Sebuah Rumah Warga Roboh Diduga Akibat Diguyur Hujan Deras

BaliKini News
Minggu, 01 Desember 2019
  Sebuah Rumah Warga Roboh Diduga Akibat Diguyur Hujan Deras

BALIKINI.NEWS ■  Diduga akibat atap bangunan tidak kuat menahan guyuran air hujan yang sejak semalam terjadi di wilayah Kabupaten Jembrana.

Disamping itu diduga tanah dan pondasi bangunan yang sebelumnya kering karena kemarau kemudian bergerak retak setelah diguyur hujan mengakibatkan sebuah bangunan semi permanen berukuran 7X9 meter milik warga bernama I Ketut Sumada, umur 46 Tahun, pekerjaan Petani, alamat Banjar Sekar Kejula, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Sabtu (29/11) roboh pada bagian dapur.

Kejadian tersebut kemudian mendapatkan respon dari Ketua DPRD Jembrana (I Made Sri Sutharmi) yang juga berasal dari Yehembang dengan langsung turun ke lokasi kejadian dan memberikan santunan ke pemilik rumah, didampingi aparat desa setempat dan kelihan banjar.

Ketua DPRD Jembrana, I Made Sri Sutharmi mengatakan," Saya himbau warga hendaknya waspada bencana alam memasuki peralihan musim ini dan saya juga telah meminta kepada aparat desa guna berkoordinasi dengan BPBD Jembrana," katanya.

Selanjutnya, Aparat BPBD Kabupaten Jembrana dipimpin Kepala BPBD Kabupaten Jembrana (I Ketut Eko Susila) didampingi Kasi Rehabilitasi dan rekonstruksi bersama 2 orang Staf dan 2 orang TRC III, juga telah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan memberikan bantuan berupa paket makanan siap saji sebanyak 1 paket, paket lauk pauk sejumlah 1 paket dan paket tambahan gizi 1 paket serta Terpal 1 Buah.

Atas musibah tersebut, korban mengalami kerugian total diperkirakan ± Rp 10.000.000,- dan tidak terjadi korban jiwa.

Saat ini, cuaca di wilayah Kabupaten Jembrana telah kembali normal. (Suar)