Sampan Dihantam Ombak, Warga Jateng Hilang Di Perairan Pantai Cucukan

Iklan Semua Halaman



Header Menu

Sampan Dihantam Ombak, Warga Jateng Hilang Di Perairan Pantai Cucukan

BaliKini News
Selasa, 07 Januari 2020

Balikini.News ■ Sampan dengan 2 orang POB terbalik terhantam ombak di Perairan Pantai Cucukan Desa Medahan, Kecamatan Belahbatuh, Kabupaten Gianyar. Kecelakaan pelayaran yang terjadi pada Minggu (5/1/2020) malam tersebut mengakibatkan 1 orang ditemukan selamat, sementara seorang lainnya masih dalam pencarian.

Ketut Suwita dari Polsek Belahbatuh saat memberikan laporan kepada Kantor Basarnas Bali, menuturkan bahwa korban selamat sudah dievakuasi ke RS Kasih Ibu Gianyar dan masih dalam kondisi syok.

"Korban selamat atas nama Jonatan Febriayanto usia 35 tahun asal Aceh," ungkap Hari Adi Purnomo selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. Diketahui identitas korban yang hilang bernama Apro Yosi Prasetio (30) asal Jawa Tengah.

Tim rescue Kantor Basarnas yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan Balawista setempat. Kondisi cuaca hujan deras dan jarak pandang terbatas.

"Melihat kondisi cuaca, maka tidak memungkinkan menurunkan rubber boat dan segera dikerahkan RIB 05 yang berangkat dari dermaga KN SAR Arjuna di Benoa," jelasnya.

Penyisiran dilakukan sebanyak 2 shorti dengan luas area pencarian 4 NM², namun hingga petang tim SAR gabungan belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Beberapa jukung nelayan setempat juga membantu upaya pencarain. Sebanyak 4 personil melakukan penyisiran darat sepanjang bibir pantai hingga  3 KM arah timur dari LKP. Operasi SAR dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan hari ini. (ay/ hms dps)