-->

Iklan

Tentara di Abiansemal Sosialisasi Langkah Sehat Cegah Covid-19

BaliKini News
Minggu, 22 Maret 2020, 14:24 WIB Last Updated 2020-03-22T07:24:41Z

Balikini.News ■ Upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19) tidak hanya dilakukan pemerintah dan aparat. Namun lebih pada kepedulian masyarakat akan menjaga kebersihan diri, lingkungan di rumah dan sekitar.

Ini pula yang dilakukan Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal Kodim 1611/Badung dalam menyosialisasikan ke masyarakat disejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul dan beraktivitas masyarakat di wilayah Abiansemal, Kabupaten Badung.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah sigap jajaran Kodim 1611/Badung untuk memotong rantai penularan virus Corona.

Kegiatan inipun terus dilaksanaka  untuk mengedukasi warga serta menindaklanjuti perintah Komando Atas dan mendukung imbauan pemerintah daerah (Pemda) dalam upaya penggulangan serta mencegah agar paparan Covid-19 tidak semakin meluas lagi.

Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa mengimbau masyarakat agar mengurangi kegiatan atau beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak (social distancing) dan menghindari kontak dengan orang lain, seperti berjabatan tangan, serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan memperbanyak mengomsumsi multivitamin.

Seperti yang dilakukan di Desa Ayunan dan di wilayah Blahkiuh, Abiansemal, Badung. Serta di wilayah desa Mambal dan  Desa Taman, hingga himbauan kepada warga di Desa Sibang Kaja.

"Kata hanya ingin mensosialisasikan dalam persoalan ini agar warga mematuhi imbauan pemerintah supaya terhindar dari paparan virus corona," terang salah satu Babinsa yang terjun ke lokasi, Minggu (22/3).

Dikatakannya kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masyarakat betul betul sadar akan ancaman virus yang tidak bisa dianggap remeh. Intinya, siapapun bisa terkena virus ini, diam di rumah adalah solusi terbaik guna menekan penyebaran virus tersebut. (Hms/R4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+