-->

Iklan

Bertambah Dua Orang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

BaliKini News
Rabu, 15 April 2020, 23:43 WIB Last Updated 2020-04-15T16:43:57Z


BALIKINI ■ Hingga saat ini tingkat kematian akibat pendemi Covid-19 di Pulau Dewata masih tetap dua orang. Kabar baiknya, pasien yang positif terjangkit virus ini bertambah dua orang lagi sembuh.

"Kabar gembira bahwa  2 orang sudah dinyatakan sembuh setelah melalui 2 kali tes PCR dan SWAB," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra, Rabu (15/4) di Denpasar.

Dijelaskannya, jumlah kumulatif pasien positif 98 orang terdiri dari 7 WNA dan 91 orang WNI. (Bertambah 6 orang WNI dalam bentuk 2 imported case PMI dan 3 orang transmisi lokal serta 1 orang diinvestigasi).

Dari 91 orang WNI yang positif dapat dirinci 63 orang merupakan imported case, terinfeksi di luar negeri dan 13 orang terinfeksi di daerah lain.

Sedangkan 13 orang transmisi lokal atau terinfeksi di Bali atau melakukan kontak dengan orang yang positif di Bali. Sedangkan ada 2 positif yang masih diinvestigasi, karena yang bersangkutan belum bisa dipastikan dimana tepatnya dirinya terinfeksi. 

"Dengan demikian jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 23 orang (19 WNI, 4 WNA). (bertambah 2 orang),"jelasnya dalam rilis.

Khusus pasien yang positif dalam perawatan (kasus aktif) ada  73 orang yang berada di 11 rumah sakit rujukan dan dikarantina di Bapelkesmas. 

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, sedangkan sampai saat ini terdapat 13 kasus transmisi lokal.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini.

Pihaknya menegaskan kepada Kadis Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali untuk memanggil asosiasi supermarket, mall atau swalayan untuk memberikan imbauan terhadap mereka, agar menginformasikan kepada para pengunjung untuk menggunakan masker.

"Alangkah baiknya jika pihak mall/supermarket tersebut juga menyiapkan masker untuk diberikan kepada konsumen yang datang tanpa menggunakan masker," pungkasnya.(MD/R-01)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+