-->

Iklan

Pemkot Denpasar Bagikan Cairan Disinfektan Door to Door

BaliKini News
Senin, 06 April 2020, 21:27 WIB Last Updated 2020-04-06T14:27:17Z

BALIKINI NEWS ■ Sebagai upaya mendukung kemandirian masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemkot Denpasar melalui DLHK dan Satgas Covid-19 Desa dan Kelurahan  melaksanakan pembagian cairan disinfektan secara gratis.

Pembagian yang menggunakan sistem door to door (dari rumah ke rumah) ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan pencegahan di rumah masing masing.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai yang juga selaku Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar saat dikonfirmasi Senin (6/4) mengatakan bahwa saat ini partisipasi masyarakat Kota Denpasar sangat tinggi sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

"Namun demikian sebagai upaya menghindari kerumunan masa, pembagian disinfektan dilaksanakan dengan metode dor to dor. “Kami bagikan langsung ke masyarakat yang difasilitasi oleh Perbekel dan Lurah,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah dibagikan, masyarakat baik secara mandiri maupun dengan kelompok kecil dapat melaksanakan penyemrpotan secara mandiri sesuai dengan metode yang disarankan oleh WHO dan Dinas Kesehatan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kemandirian masyarakat dalam melaksanakan pencegahan secara mandiri, tentunya hal ini sangat produktif dalam membantu pemerintah bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar Dewa Rai.

Dewa Rai juga menambahkan bahwa hendaknya kita bersama-sama melaksanakan berbagai upaya dalam memutus penyebaran virus corona ini.

Dewa Rai juga mengimbau masyarakat utamanya tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona, diperlukan kesadaran masyarakat untuk aktif menerapkan PHBS dan CTPS. Hal ini dapat dimulai dari rumah tangga dan keluarga.

"Mari kita bersama waspada, dengan menerapkan bersama upaya cegah dini dan antisipasi, sehingga penyebaranya dapat di blokir dan diantisipasi," paparnya. (Ags/R4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+