-->

Iklan

Positif Corona di Bali Sudah Mendekati Angka 100

BaliKini News
Selasa, 14 April 2020, 20:22 WIB Last Updated 2020-04-14T13:22:12Z

BALIKINI NEWS ■ Perkembangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali, pada Selasa (14/4) telah mencapai anggka mendekati seratus. Itu seiring dengan terus bertambahnya jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19.

Dewa Made Indra selaku Ketua Gugus percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, menyampaikan jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 92 orang. (Bertambah 6 orang WNI dalam bentuk 4 imported case dan 2 orang transmisi lokal)

Kabar baiknya, jumlah pasien yang telah sembuh juga meningkat yaitu 21 orang (17 WNI, 4 WNA). Termasuk menekan angka kematian akibat pendemi virus ini masih tetap berjumlah dua orang.

"Jumlah pasien positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, sedangkan sampai saat ini terdapat 10 kasus transmisi lokal," kata Dewa Indra dalam keterangan persnya, hari ini.

Hal ini, kata dia, berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Hingga saat ini pemerintah provinsi Bali belum bisa melakukan penutupan wilayah keluar masuknya Bali, karena hal itu menjadi kebijakan dan kewenangan pemerintah pusat.

"Sejauh ini hanya bisa melakukan memperketat pengawasan. Karena belum seluruhnya PMI/ABK balik kembali ke Bali," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan kasus positif yang masuk lewat pelabuhan. Apabila nanti ditemukan kasus positif maka orang tersebut akan dikembalikan ke daerah asalnya.

"Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka," tuturnya. (MD/R-01)


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+