-->

Iklan

Terdampak Covid-19 di Banjar Pemedilan Terima Bantuan 270 Karung Beras

BaliKini News
Jumat, 17 April 2020, 01:15 WIB Last Updated 2020-04-16T18:15:24Z

BALIKINI ■ Pendemi Covid-19 membuat warga harus mengikuti imbauan pemerintah untuk lebih banyak melakukan aktifitas di dalam rumah. Kondisi ini tentu mempengaruhi ekonomi warga yang banyak menggantungkan hidup bekerja di luar.

Tentu uluran tali kasih pihak swasta juga sangat dibutuhkan pemerintah untuk bisa meringankan beban masyarakat. Seperti yang dilakukan pihak Manajemen Hotel Melasti Beach Resort and Spa, Legian-Kuta.

Sebanyak 270 krama adat Banjar Pemedilan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar mendapat bantuan kebutuhan pokok dari Para penerima bantuan ini. Masing-masing dari mereka menerima bantuan satu karung beras berisi 25 kg.

Bantuan itu diserahkan di Wantilan Banjar Pemedilan, Kamis (16/4). "Bantuan yang kami berikan berupa beras sejumlah 270 sak/karung. Satu sak/karung isinya 25 kg," kata Owener Hotel Melasti Beach Resort and Spa, Ruth Peny Sihombing.

Peny, yang juga warga Banjar Pemedilan ini mengaku, pandemi Covid-19 berdampak pada sektor ekonomi. Padahal hotel milik Peny terpaksa ditutup sementara operasionalnya sejak awal April ini karena tak ada lagi tamu yang menginap di sana.

Kendati demikian, Manajemen Hotel Melasti Beach Resort and Spa tak menutup mata terhadap kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai dampak Covid-19 ini.

"Kebetulan saya warga Banjar Pemedilan, jadi saya ingin berbagi terhadap sesama warga adat Banjar Pemedilan yang berjumlah 270 KK yang terkena dampak dari Covid-19 ini. Walaupun situasi ekonomi saat ini lagi susah tapi setidaknya kita bisa berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Ya, kita mulai dari lingkungan terdekat kita dulu di mana kita tinggal," ujar Peny.

Kepala Lingkungan Pemedilan I Made Gede Sutadi Jaya mengapresiasi bantuan dari pihak Hotel Melasti Beach Resort and Spa, itu.

"Kami mengucapkan terimakasi kepada pihak yang sudah mau peduli terutama Melasti Hotel. Semoga ada pengusaha yang lain lagi untuk membantu sesama warga yang terdampak virus," pungkasnya. (MD/R)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+