-->

Iklan

Bali Tertinggi Tingkat Nasional Tingkat Kesembuhan Pasien Corona

BaliKini News
Minggu, 10 Mei 2020, 12:26 WIB Last Updated 2020-05-10T05:26:20Z

BALI KINI ■ Sejak dinyatakan adanya warga di Bali yang terjangkit virus corona, hingga saat ini masih diangka empat orang tingkat kematian yang tercatat.

Kondisi ini ditambah lagi dengan tingkat angka kesembuhan tertinggi di tingkat nasional. Demikian disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster saat menghadiri dan menyerahkan bantuan bahan pokok.

Itu riberikan kepada para pemuka agama dan penglingsir Desa Adat Kedonganan, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Adat Kedonganan, Kabupaten Badung, pada Sabtu (9/5).

Dalam penyerahan bantuan yang merupakan bantuan tahap kedua tersebut, nampak pula Ny Putri Suastini Koster, Wakil Bupati Badung Wayan Suiasa, Camat Kuta, prajuru serta tokoh masyarakat Desa Kedonganan.

"Posisi Bali sekarang terkait penanganan Covid-19, 65 persen pasien positif sudah sembuh dan merupakan persentase tertinggi di Indonesia," ucap Koster.

Angka ini dikatakannya dalam persentase nasional saja 16 persen yang dicatatkan sembuh, bahkan di seluruh dunia total angka persentase kesembuhannya 33 persen. "Bali jauh lebih tinggi," sentilnya bangga.

Penanganan Covid-19 di Bali, kata dia bahkan sampai dibawa ke rapat kabinet oleh Bapak Presiden dan disebutkan bahwa penanganan Covid-19 di Bali terbaik di Indonesia.

Harapan agar Bali dapat menjadi provinsi pertama yang bebas Covid-19. Dijelaskannya ada 101 orang pasien positif kini dirawat insentif dari total 300 kasus positif.

Dijelaskannya, untuk dana sembako selama tiga bulan ini, diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar. Namun bila kasus Corona berakhir bulan depan, tentu saja paket sembako ini pun akan dievaluasi lagi.

Sementara itu ketua gugus, Dewa Made Indra menegaskan bahwa saat ini tercatat ada 306 orang total pasien positif di Bali. Itu setelah adanya penambahan lagi 6 orang yang seluruhnya WNI. Dimana terdiri dari 3 orang PMI dan 3 orang Transmisi Lokal.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang telah sembuh total sebanyak 197 orang. (bertambah 2 orang WNI, terdiri dari 2 orang Non PMI). (Ar/R5)


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+