Status Tanggap Darurat Bencana Virus Corona Diperpanjang Hingga Akhir Mei

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Status Tanggap Darurat Bencana Virus Corona Diperpanjang Hingga Akhir Mei

BaliKini News
Senin, 04 Mei 2020

BALIKINI ■ Wabah covid-19 sedikit mereda dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Dilaporkan hanya dua orang saja terjadi penambahan pasien positif corona.

Kabar baiknya, jumlah pasien positif yang dinyatakan telah pulih atau sembuh terjadi penambahan sebanyak delapan orang. Dimana dari jumlah tersebut seluruhnya WNI.

"Perlu disampaikan bahwa jumlah kumulatif pasien positif 237 orang. Bertambah 2 orang WNI yang diakibatkan dari transmisi lokal. Jumlah pasien yang telah sembuh hingga saat ini tercatat sebanyak 129 orang. Ada penambahan lagi 8 orang. Mereka terdiri dari 5 orang PMI dan 3 orang Non PMI," jelas Dewa Made Indra.

Sambungnya, untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) ada 104 orang yang berada di 9 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas.

Kata Dewa Indra, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Dimana untuk transmisi lokal sejumlah 68 Orang. Hal ini menunjukkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19.

Ditegaskannya, bahwa Gubernur Bali telah menerbitkan Keputusan Nomor 303/04-G/HK/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Provinsi Bali.

Dalam keputusan tersebut, status tanggap darurat diperpanjang dari tanggal 30 April – 30 Mei 2020. Status tanggap darurat seterusnya akan dievaluasi sesuai dengan kondisi yang dihadapi di lapangan.(MD/R-01)