-->

Iklan

Bali Bersiap Membuka Pariwisata, APSI Pastikan Penerapan SOP Kesehatan

BaliKini News
Sabtu, 08 Agustus 2020, 00:04 WIB Last Updated 2020-08-07T17:04:33Z


BALI KINI ■ Pemprov Bali tengah bersiap membuka kembali pariwisata di era baru normal di mana kondisi masih merebaknya virus Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, peran aparat keamanan sangat penting terutama di tempat-tempat yang berpotensi untuk dikunjungi wisatawan, tentunya harus tetap disiplin dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona, dengan menerapkan SOP protokol kesehatan keduanya. untuk diri sendiri (petugas keamanan) maupun untuk tamu yang datang.

Ketua DPD APSI Bali (asosiasi profesional penjaga keamanan Indonesia) Gede Risky Pramana, menyatakan bahwa aspek satuan keamanan adalah salah satu elemen penting dalam setiap penerapan protokol kesehatan dalam mengelola kesiapan untuk membuka pariwisata di Bali.

Terbukti di beberapa tempat pariwisata dan hotel, satpam menjadi kelompok utama dalam melaksanakan SOP protokol kesehatan di setiap daerah dalam menyambut normal baru.

“Semua pemangku kepentingan pariwisata harus tetap fokus memperhatikan aturan tersebut agar aparat keamanan di setiap daerah dapat menjadi garda terdepan dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan regulasi pemerintah,” kata Gede Risky.
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

KABAR BANGLI

+